Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Tragedi Imlek di Beberapa Negara

     Imlek adalah tahun baru cina yang biasanya identik dengan barongsai, kue keranjang, lampion-lampion ataupun nuansa yang serba merah. tidak hanya di cina, seluruh negara turun memperingati perayaan imlek. imlek tahun ini dilambangkan dengan naga air. dimana naga air ini dipercaya memiliki peruntungan yang besar.
     namun di tahun ini ada beberapa tragedi di balik perayaan imlek yang terjadi di beberapa negara. berikut ini adalah beberapa tragedi yang terjadi di kemeriahan perayaan tahun baru imlek .
  • Indonesia
     Jakarta, minggu 22 january 2012. sebuah mobil Daihatsu Xenia Hitam bernomor polisi B 2479 XI telah menabrak 12 pejalan kaki di Tugu Tani. 9 orang dari 12 pejalan kaki tersebut telah dinyatakan tewas dan yang lainnya mengalami luka berat. selain pejalan kaki, korban adalah anak-anak yang tengah bermain futsal.
     Afriyani Susanti adalah wanita pemilik mobil Daihatsu Xenia yang berperan dalam peristiwa minggu lalu. menurut hasil penyelidikan polisi, Afriyanti pada saat peristiwa itu berada di bawah pengaruh narkotika berjenis sabu-sabu. 
  • China
     Kemeriahan tahun baru imlek di Cina diwarnai tragedi. Sebuah ledakan bom terjadi di wilayah pedesaan China dan menewaskan 5 orang yang merupakan suatu keluarga. 
     Pelaku peledakan merupakan seorang pemuda bernama Liao yang tengah mudik ke desanya di provinsi Hunan untuk merayakan Tahun baru China. Pada minggu 22 january waktu setempat, Liao berkunjung ke rumah sepupunya yang ada di desa Tielu. Saat itu mereka tengah makan malam sembari merayakan tahun baru. Liao meledakan bom yang melekat di badannya. 
     Diketahui motif Liou adalah persengketaan tanah dengan sepupunya. 
     Menurut media setempat, Xinhua, Liao, meninggal seketika akibat terkena ledakan. Ledakan tersebut juga menewaskan sepupunya, kedua orang tua sepupunya dan seorang anak. Sedangkan enam orang lainnya mengalami luka-luka. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar