Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Terima kasih para guru TK

Menjadi guru TK, mungkin kalah pamor, kalah populer dan kalah gaji jika dibandingkan dg menjadi guru SD, SMP, SMA, Dosen, apalagi Guru Besar. Namun wahai saudaraku para guru TK, coba tafakuri, renungkan, fikirkan dengan cara pandang yg lebih tinggi, dengan hati yang sadar dan jernih ... Bisa jadi, menjadi guru TK, di hadapan Allah, sekali lagi di hadapan Allah, merupakan profesi yg paling mulia dan paling besar pahalanya. Satu cotoh saja, andai Anda mengajarkan dengan sungguh2 doa mau makan, dan ternyata murid Anda terkesan dg pengajaran Anda, lalu mempraktekkan doa tersebut sepanjang hidupnya ... Maka bayangkan berapa pahala dan kebaikan di sisi Allah yang Anda dapatkan ... Yaa tak akan terhitung ...



Beberapa hari yg lalu, sy terharu ketika melihat salah satu anak sy yg masih TK saat mau masuk kamar mandi, berhenti sejenak di depan pintu kamar mandi lalu melafalkan doa yg diajarkan gurunya di TK ... Maa syaa Allaah ... Terima kasih wahai Ibu Guru ... Dan begitulah sejatinya anak-anak usia TK, sungguh sangat haus dengan ilmu yg Anda ajarkan yg kemungkinan besar banyak di antara ilmu itu akan terpakai sepanjang hidup mereka; mulai bagaimana cara sholat, cara berwudhu, doa sehari-hari, cara gosok gigi, cara makan, cara mengantri, cara bersalaman, cara duduk yang rapi, dsb. Renungkanlah ... Sekali lagi renungkanlah ...

Apalagi, jika di antara murid Anda kelak ternyata ada yg menjadi menteri, gubernur, ulama atau bahkan presiden Indonesia yg sholih, maka puluhuan tahun ke depan, saat Anda menyaksikan salah satu murid Anda tsb di televisi, sy yakin Anda akan menangis haru dan bahagia sambil mengenang lagi masa lalu, saat Anda mengajarnya di kelas.

Maka wahai saudaraku para Guru TK, andai Anda semua melaksanakan amanah dari Allah ini dengan penuh totalitas, sabar serta ikhlash, sungguh saya dan banyak orang di dunia ini yang sangat iri dengan pahala yg Anda dapatkan di sisi Allah, yang bahkan pahala itu terus akan mengalir meski kelak Anda sudah di Alam Kubur.

Hal lainnya, mari kita bayangkan, misalnya ketika seorang guru, dosen atau profesor mengajar di kelas, ia cukup duduk lalu memerintahkan siswa/mahasiswanya membuka buku atau laptop, lalu menyuruh mereka membaca artikel tertentu, dan berikutnya mereka pun bisa belajar sendiri dan mandiri.

Bandingkan dengan apa yg Anda lakukan di kelas saat mengajar. Bukankah Anda harus bersuara lantang bahkan tak jarang sampai kehabisan suara? Bukankah Anda harus tetap ceria meski sedang banyak masalah? Bahkan juga adakalanya harus berjingkrak-jingkrak menyanyi, menari atau bermain peran demi menarik perhatian murid2 Anda dan menjaga kondisi kelas tetap kondusif ? Belum lagi kalau ada murid yg rewel, menangis, bahkan pipis atau BAB di celana, padahal ada di antara Anda yg sdg bingung urusan rumah tangga, cicilan motor, hutang ke bank, atau resah karena belum kunjung mendapatkan jodoh? Sungguh Anda adalah guru yang HEBAT.

Menjadi guru TK membutuhkan energi yg sangat besar yg tidak semua orang bisa melakukannya. Dimana setiap energi yg Anda keluarkan, setiap tetesan keringat, kelelahan dan kesabaran Anda, semua itu benar-benar disaksikan oleh Allah SWT. Akankah Allah menyia-nyiakan semua pengorbanan dan pengabdian Anda tersebut? Atau bahkan membiarkannya tanpa balasan kebaikan? Pasti TIDAK, kecuali apabila memang Anda tidak meniatkannya sebagai ibadah.

Maka izinkan melalui tulisan sederhana ini, sy dan juga para orang tua lainnya mengucapkan SELAMAT dan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada para guru TK. Diiringi seuntai doa, semoga amanah yang Allah berikan kepada Anda sekalian merupakan jalan yang Allah pilihkan untuk menuju Surga-Nya, aamiin. Semoga Allah memuliakan Anda di dunia dan di akhirat. Dan semoga kita semua bisa mencontoh Anda semua dalam memaksimalkan amalan yg terus mengalirkan pahala meski ruh sudah berpisah dengan raga ...Aamiin.

Saya Bangga mendapat peran sebagai guru TK.

Mohammad Agung Wibowo. Founder Tafakur Indonesia https://www.facebook.com/mohammadagung.wibowo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

hahaha mengatakan...

S1288POKER merupakan Sarana bermain Poker Online dengan Rupiah Asli !!

100% Tanpa BOOT !! Member VS Member !!

Tersedia 7 Games in 1 web :
Poker, Domino, Bandar Ceme, Capsa, Ceme Keliling, Super Ten dan Omaha POker

Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

Like Fanspage Kami di [url]www.facebook.com/s1288.poker[/url]

Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
BBM : 7AC8D76B
WA : 08122221680

Posting Komentar