KI-1 Menerima
ajaran agama yang dianutnya
1.1 Mempercayai
adanya Tuhan melalui ciptaan-Nya
1.2 Menghargai diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar sebagai rasa syukur kepada Tuhan
KI-2 Memiliki
perilaku hidup sehat, rasa ingin tahu, kreatif dan estetis, percaya diri,
disiplin, mandiri, peduli, mampu bekerjasama, mampu menyesuaikan diri, jujur,
dan santun dalam berinteraksi dengan keluarga, pendidik dan/atau pengasuh, dan
teman
2.1 Memiliki
perilaku yang mencerminkan hidup sehat
2.2 Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap ingin tahu
2.3 Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap kreatif
2.4 Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap estetis
2.5 Memiliki perilaku
yang mencerminkan sikap percaya diri
2.6 Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap taat terhadap aturan sehari-hari untuk melatih
kedisiplinan
2.7 Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap sabar (mau menunggu giliran, mau mendengar
ketika orang lain berbicara) untuk melatih kedisiplinan
2.8 Memiliki
perilaku yang mencerminkan kemandirian
2.9 Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap peduli dan mau membantu jika diminta
bantuannya
2.10 Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap menghargai dan toleran kepada orang lain
2.11 Memiliki
perilaku yang dapat menyesuaikan diri
2.12 Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap tanggung jawab
2.13 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap jujur
2.14 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap rendah diri dan santun kepada orang tua, pendidik dan teman
KI-3 Mengenali
diri, keluarga, teman, pendidik dan/atau pengasuh, lingkungan
sekitar, teknologi, seni, dan budaya di rumah, tempat bermain
dan satuan PAUD dengan cara: mengamati dengan indra (melihat, mendengar,
menghirup, merasa, meraba); menanya; mengumpulkan informasi; mengolah informasi/
mengasosiasikan, dan mengkomunikasi-kan melalui kegiatan bermain
3.1 Mengenal
kegiatan beribadah sehari-hari
3.2 Mengenal
perilaku baik sebagai cerminan akhlak mulia
3.3 Mengenal
anggota tubuh, fungsi, dan gerakannya untuk pengembangan motorik kasar dan
motorik halus
3.4 Mengetahui
cara hidup sehat
3.5 Mengetahui
cara memecahkan masalah sehari-hari dan berperilaku kreatif
3.6 Mengenal
benda -benda disekitarnya (nama, warna, bentuk, ukuran, pola, sifat, suara,
tekstur, fungsi, dan ciri-ciri lainnya)
3.7 Mengenal
lingkungan sosial (keluarga, teman, tempat tinggal, tempat ibadah, budaya,
transportasi)
3.8 Mengenal
lingkungan alam (hewan, tanaman, cuaca, tanah, air, batu-batuan, dll)
3.9 Mengenal
teknologi sederhana (peralatan rumah tangga, peralatan bermain, peralatan
pertukangan, dll)
3.10 Memahami
bahasareseptif (menyimak dan membaca)
3.11 Memahami
bahasa ekspresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan non verbal)
3.12 Mengenal
keaksaraan awal melaluibermain
3.13 Mengenal
emosi diri dan orang lain
3.14 Mengenali
kebutuhan, keinginan, dan minat diri
3.15 Mengenal
berbagai karya dan aktivitas seni
KI-4 Menunjukkan
yang diketahui, dirasakan, dibutuhkan, dan dipikirkan melalui bahasa, musik,
gerakan, dan karya secara produktif dan kreatif, serta mencerminkan perilaku
anak berakhlak mulia
4.1 Melakukan
kegiatan beribadah sehari-hari dengan tuntunan orang dewasa
4.2 Menunjukkan
perilaku santun sebagai cerminan akhlak mulia
4.3 Menggunakan
anggota tubuh untuk pengembangan motorik kasar dan halus
4.4 Mampu
menolong diri sendiri untuk hidup sehat
4.5 Menyelesaikan
masalah sehari-hari secara kreatif
4.6 Menyampaikan
tentang apa dan bagaimana benda-benda disekitar yang dikenalnya (nama, warna,
bentuk, ukuran, pola, sifat, suara, tekstur, fungsi, dan ciri-ciri
lainnya) melalui berbagai hasil karya
4.7 Menyajikan
berbagai karyanya dalam bentuk gambar, bercerita, bernyanyi, gerak tubuh, dll
tentang lingkungan sosial (keluarga, teman, tempat tinggal, tempat ibadah,
budaya, transportasi)
4.8 Menyajikan
berbagai karyanya dalam bentuk gambar, bercerita, bernyanyi, gerak tubuh, dll
tentanglingkungan alam (hewan, tanaman, cuaca, tanah, air, batu-batuan, dll)
4.9 Menggunakan
teknologi sederhana (peralatan rumah tangga, peralatan bermain, peralatan
pertukangan, dll) untuk menyelesaikan tugas dan kegiatannya
4.10 Menunjukkan
kemampuan berbahasa reseptif (menyimak dan membaca)
4.11 Menunjukkan
kemampuan berbahasa ekspresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan non
verbal)
4.12 Menunjukkan
kemampuan keaksaraan awal dalam berbagai bentuk karya
4.13 Menunjukkan
reaksi emosi diri secara wajar
4.14 Mengungkapkan
kebutuhan, keinginan dan minat diri dengan cara yang tepat
4.15 Menunjukkan
karya dan aktivitas seni dengan menggunakan berbagai media
0 komentar:
Posting Komentar